Inilah 5 Tipe Guru Yang Selalu Diingat Oleh Muridnya

Saat masa-masa sekolah banyak sekali kenangan yang kita alami dan sangat sulit sekali untuk dilupakan. Baik kenangan bersama teman, pacar dan juga guru.

Begitu juga para guru, meskipun mereka mungkin tidak ingat seluruh nama muridnya, tapi setidaknya mereka tahu wajah-wajah muridnya.

Tipe guru yang selalu diingat murid murid

Hal yang paling berkesan dan sulit untuk dilupakan selain bersama pacar yaitu kenangan bersama guru. Terutama biasanya guru yang memberikan hukuman karena kita melakukan kesalahan dan juga guru idola.

5 Tipe guru yang seringkali diingat dan tak terlupakan

Dari sekian banyaknya guru di sekolah mungkin tidak semuanya bisa kita ingat. Tapi ada beberapa tipe guru yang mungkin akan sulit untuk dilupakan oleh siswanya.

Diantaranya ada 5 tipe guru yang selalu diingat muridnya yang Caredoks rangkum dari berbagai sumber.

1. Guru Cerdas
Guru yang cerdas adalah guru yang berhasil membuat para siswanya bisa memahami pelajaran dengan mudah.

Gaya mengajar dan gaya bicaranya saat menerangkan materi pelajaran bisa membuat siswa merasa tenang dan nyaman serta fokus dalam belajar.

Guru yang seperti inilah yang sulit dilupakan, selalu dikenang dan dirindukan murid-muridnya. Apalagi jika sudah belajar di tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

2. Hukuman Dari Guru
Sadar atau tidak, hukuman yang diberikan dari seorang guru karena tidak mengerjakan tugas rumah atau melakukan kesalahan lainnya akan selalu dikenang selamanya.

Pengalaman ini dialami oleh admin Caredoks sendiri. Karena admin termasuk agak bandel karena jarang mengerjakan PR dan sering kesiangan sehingga banyak sekali hukuman yang dirasakan, mulai dari hukuman push up, dimarahi dan kepala dipukul (tidak keras) karena lupa PR matematika, dilempar kapur karena melamun saat belajar, bahkan saat pertama masuk kuliah berdiri di depan kelas selama hampir 15 menit dicuekin dosen karena kesiangan. Haha...

Meskipun agak sedikit malu, tapi admin tak pernah cemberut, malah selalu ketawa saat dihukum. Semuanya masih terekam dalam ingatan serta mengingat semua nama gurunya.

Admin juga pernah mengajar di beberapa sekolah. Dan admin biasanya suka meminta kritik dan saran dari siswa yang ditulis di selembar kertas.

Ternyata ada juga seorang siswa yang mengkritik karena admin selalu memberi hukuman mengerjakan soal di depan kelas jika ada siswa yang kalah dalam permainan.

Apakah admin juga termasuk ke dalam tipe guru yang satu ini? Entahlah..haha

3. Guru Yang Sabar
Guru yang sabar biasanya selalu menjadi idola para siswanya. Selain sabar biasanya juga baik hati.

Guru tipe yang satu ini sangat sabar mengahadapi siswa dengan karakter apapun dan bisa menjadi penasehat yang baik.

Senakal apapun murid jika dinasehati oleh guru tipe ini lambat laun akan tunduk dan menjadi lebih baik.

4. Guru Tampan dan Guru Cantik
Setiap orang menyukai akan keindahan. Begitu pula murid-murid di sekolah pasti akan senang jika melihat gurunya yang tampan atau cantik.

Sesulit apapun pelajarannya, jika gurunya tampan atau cantik, apalagi yang super tampan atau super cantik para siswa pasti akan tetap semangat dan menyukai pelajarannya. Lebih terkenang lagi jika selain cakep juga penyabar.

Tapi pada dasarnya bukan hanya murid saja yang suka mengingat gurunya, guru juga selalu ingat akan murid-muridnya. Apalagi murid yang paling bandel. Hehe..

5. Guru Yang Melupakan PR
Nah tipe guru yang seperti ini yang suka membuat senang murid-muridnya. Apalagi muridnya seperti admin yang jarang mengerjakan tugas rumah. Haha..

Dari sekian banyaknya guru, biasanya ada saja guru tipe ini satu atau dua di sekolah. Ternyata guru tipe pelupa ini terkadang memiliki tempat di hati para muridnya.

Karena awal-awalnya merasa tegang jika tidak mengerjakan PR, tapi setelah tahu bahwa guru tersebut pelupa biasanya murid akan santai-santai saja.

Jika menemukan guru seperti ini, jangan lupa diingatkan ya.. Jangan keenakan. Jadilah murid yang baik yang selalu mengerjakan tugas tepat waktu. Hehe...

Nah itulah 5 tipe guru yang biasanya selalu diingat dan sulit untuk dilupakan oleh murid-muridnya, bahkan sampai tua. Dari 5 model di atas, tipe guru manakan yang selalu kalian ingat?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah 5 Tipe Guru Yang Selalu Diingat Oleh Muridnya"

Posting Komentar