Huashan Trail Jalan Setapak Paling Berbahaya Di Dunia

Jalan setapak adalah jalan yang dilewati oleh para pejalan kaki untuk menuju suatu daerah tertentu. Jalannya yang sangat kecil dan sempit sehingga hanya pejalan kaki saja yang bisa melewatinya.

Namun apa jadinya jika jalan setapak yang dilewati merupakan jalan yang ekstrim dan bisa dikatakan jalan yang paling berbahaya di dunia?

jalan paling berbahaya dan ekstrim di dunia
Menelusuri jalur Huashan
Gambar: www.boredpanda.com

Simak salah satu jalan setapak yang paling berbahaya di dunia yang Caredoks rangkum dari berbagai sumber.

Hua Shan Trail, jalan setapak di Cina yang paling berbahaya, menyeramkan dan menegangkan di dunia

Di Cina ada salah satu jalan setapak yang sangat ekstrim dan salah satu jalan setapak yang paling berbahaya di dunia. Namanya jalur Hua Shan Trail.
jalan paling menegangkan di dunia
Pemandangan indah tapi menegangkan
Gambar: www.boredpanda.com

Letaknya di Gunung Hua Shan, dekat kota Huayin, prov. Shaanxi, Cina. Gunung ini merupakan salah satu dari 5 gunung paling agung di Cina.

Untuk menuju ke puncak paling tinggi dari gunung batu ini sebenarnya ada kereta gantung yang bisa digunakan para wisatawan. Namun ada juga yang merasa kurang puas dan ingin mencoba sensasi ekstrim dari salah satu jalan berbahaya di dunia.
jalan setapak paling berbahaya di dunia
Jurang menganga di bawah kaki
Gambar: Bored Panda

Jalur Hua Shan ini terbuat dari kayu yang berderet sambung-menyambung. Dan saat di bagian yang curam menggunakan tangga besi yang tertancap di gunung tersebut.

Jalur ini berada di tebing jurang dengan ketinggian 2000 kaki dan lebarnya kurang lebih 30 cm.
jalan setapak paling berbahaya di dunia
Salah melangkah bisa terjatuh ke jurang
Gambar: bored panda

Jika menelusuri jalur ini tidak ada pagar pengaman sedikit pun. Hanya ada rantai saja yang bisa dijadikan pegangan supaya tidak terjatuh ke dasar gunung. Kecuali jika sebelum masuk Huashan Trail menyewa peralatan keamanan pendakian gunung.

Rute yang paling menyeramkan dinamakan Changong Zhandao. Rute ini merupajan jalur vertikal. Disana ada pijakan terbuat dari besi yang tersusun vertikal seperti tangga.
huasan trail, jalan paling berbahaya di dunia
Jalur Changong Zhandao
Gambar: bored panda

Meskipun ada sekitar 100 korban meninggal yang terjatuh tiap tahunnya di rute menyeramkan ini. Tapi hal ini tak menyurutkan nyali para wisatawan untuk mencoba salah satu jalur yang paling menegangkan dan menyeramkan di dunia ini. Sehingga jalan setapak ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Huashan Trail Jalan Setapak Paling Berbahaya Di Dunia"

Posting Komentar