23 Tips Dan Cara Mendapatkan Cinta Suami

Dalam membina mahligai rumah tangga semua orang pasti mendambakan keluarga yang sakinah, mawaddah warrohmah.

Namun terkadang dalam membina rumah tangga selalu saja ada masalah yang terkadang jika saling mementingkan ego masing-masing dan tidak ada yang mengalah selalu berakhir dengan perceraian. Meskipun hanya dipicu dari hal sepele.

Cara mendapatkan perhatian, cinta, kasih sayang dan ridho suami
Cinta dan kasih sayang suami
Gambar: banjarmasin.tribunnews.com

Karena pernikahan merupakan suatu ibadah, maka godaan akan selalu saja datang untuk menggugurkan nilai ibadah tersebut.

Islam mengajarkan banyak tentang cara membangun kehidupan rumah tangga yang baik, termasuk untuk para istri yang menginginkan mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari suami.

23 Kiat mendapatkan cinta, perhatian dan kasih sayang dari suami

Nah bagaimana cara supaya mendapat perhatian, kasih sayang, cinta serta ridha dari suami?

Inilah 23 tips memikat hati suami serta mendapatkan cinta dan ridhanya menurut tuntunan agama yang Caredoks ambil dari Al Habib Segaf Baharun

>> Jadilah seorang istri bagaikan rakyat jelata terhadap rajanya dan seperti bawahan kepada atasannya. Itulah gambaran istri yang sholehah menurut Nabi SAW.

>> Menyerahkan semua kendali urusan istri pada suami, meskipun itu berkaitan dengan harta istri sendiri.
Seperti yang pernah dikatakan oleh Sayyidatuna Khadijah RA kepada Nabi SAW, saat pertama kali berjumpa setelah dinikahinya,
Wahai Muhammad, kini engkau telah menjadi suamiku, maka mulai sekarang semua hartaku adalah hartamu, rumahku ini adalah rumahmu, dan aku adalah budak perempuanmu.

>> Berlaku sopan dan penuh perhatian saat berbincang-bincang dan berdiskusi dengan suami. Hindari perdebatan dan sikap keras kepala saat mengemukakan pendapat pada suami.

>> Jadilah istri seperti sekuntum bunga mawar, yaitu istri yang selalu terlihat cantik dan harum saat suami berada di rumah. Dan kecantikan serta keharuman tersebut hanyalah untuk suami saja.

>> Selalu berusaha terus-menerus agar suami tetap merasa nyaman dan damai saat berada di samping istri.

>> Melayani dan melakukan apapun yang diminta suami dengan sigap, penuh keikhlasan dan sepenuh hati. Jangan sampai merasa enggan dan membantah.

>> Mengakui bahwa kedudukan suami lebih tinggi daripada istri, dan jangan pernah menganggap hal ini sebagai penindasan. Karena hal ini jelas disebutkan dalam Al Qur'an.

>> Lembutkan suara dan jangan sampai meninggikan suara saat berbicara dengan suami.

>> Diam saat suami sedang marah, jangan menyela dan jangan tidur kecuali jika suami mengizinkannya.

>> Berdiri dekat suami saat suami sedang memakai baju dan sepatu. Pilih serta siapkan pakaian untuknya sebelum dia memintanya. Dan rawat penampilan dan pakaian suami serta yakinkan bahwa ia dan teman-temannya menyukai penampilannya.

>> Sensitif serta tanggap dalam memahami kebutuhan suami. Jika bisa, istri sudah melakukan apa yang diinginkan suami sebelum ia memintanya.

>> Jika ada perselisihan pendapat atau ada yang membuat suami marah, istri yang baik hendaknya meminta maaf terlebih dahulu dan meminta ridhanya kembali dengan tidak menunggu suami yang meminta maaf.

>> Jadilah istri seperti pengantin baru bagi suami saat malam hari. Jangan tidur lebih dulu kecuali jika merasa perlu. Jangan hanya menunggu suami meminta berhubungan, cobalah sesekali memulainya lebih dulu di waktu yang tepat. Karena hal ini bisa meningkatkan gairahnya.

>> Jangan pernah membebani dan meminta sesuatu yang berlebihan yang sulit untuk dipenuhi karena di luar kemampuannya. Biarkan suami memberikan sesuatu tanpa pernah memintanya.

>> Hormati kedua orang tua dan keluarga suami sebagaimana ia menghormati keluarganya. Dan jangan sampai terlibat masalah dengan mereka. Karena itu akan menyulitkan suami.

>> Jika suami baru datang dari perjalanan jauh dalam waktu yang lama, sambutlah dengan wajah ceria dan perlihatkan kerinduan akan kedatangannya.

>> Selalu mengingat bahwa suami merupakan salah satu sarana mendekatkan diri pada Allah SWT.

>> Selalu merubah penampilan saat menyambut suami sebagai ungkapan rasa kasih dan sayang pada suami tercinta.

>> Jaga pandangan suami dengan cara menjaga penampilan dan tetap wangi di depan suami supaya terlihat elok dan tidak mengeluarkan aroma tidak sedap saat bersamanya. Jaga juga telinganya dari suara marah dan bantahan kepadanya.

>> Jangan terlalu membiasakan mengadu pada suami, apalagi tentang keluarganya serta kelakuannya.

>> Selalu menampakan rasa bersyukur terhadap apa yang diberikannya dan merasa senang telah memiliki suami sepertinya. Jangan pernah merendahkan atau meremehkan apalagi menganggap jelek sehingga menyakiti perasaannya.

>> Temui suami dengan wajah berseri dan perasaan senang dan gembira saat tiba di rumah, saat akan keluar rumah, saat makan dan saat akan tidur.

>> Selalu menganggap suami sebagai pria terbaik dan jangan pernah sekali-kali membandingkannya dengan pria lain. Lakukan hal ini dengan sepenuh hati dan mengharap ridho Allah

Demikianlah beberapa tips menurut habib Segaf Baharun yang seharusnya dilakukan oleh istri solehah terhadap suaminya.

Semoga bermanfaat...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "23 Tips Dan Cara Mendapatkan Cinta Suami"

Post a Comment