5 Tempat Wisata Terindah Di Indonesia Yang Mendunia

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki beribu-ribu pulau. Dan di setiap pulau di Indonesia memiliki tempat wisata masing-masing yang bisa dibanggakan.

Ada banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi saat liburan. Dan sebagiannya sudah menjadi tempat wisata yang sangat terkenal sampai penjuru dunia, salah satunya Bali.

Yang paling terkenal biasanya adalah wisata pantai seperti pantai Kuta di Bali, wisata pegunungan seperti gunung Bromo, danau seperti Danau Toba maupun wisata kuliner seperti yang paling terkenal adalah wisata kuliner di Bandung.

Dari sekian banyaknya destinasi wisata di Indonesia, Caredoks hanya akan memberikan 5 tempat wisata dengan keindahan alam Indonesia yang sudah mendunia.

5 Tempat wisata yang indah di Indonesia


1. Pulau Bali
Pulau Bali sudah tidak asing lagi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Bali sudah sangat populer sampai penjuru dunia.

Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di Bali. Dan kebanyakan yang paling populer adalah kawasan wisata pantai seperti pantai Kuta dan Sanur.

Selain kawasan pantai, ada juga Danau Beratan Bedugul yang sangat terkenal karena suasana alamnya yang sangat asri. Lokasinya berada di daerah pegunungan.
Wisata terindah di Indonesia
Danau Beratan Bedugul, Bali
Gambar: www.ragamtempatwisata.com

Di pinggir danau itu terdapat sebuah pura bernama Pura Ulun Danu yang menjadi salah satu daya tarik utama disana.

Ubud juga sangat terkenal karena disana merupakan salah satu pusat seni ukir dan seni lukis di Bali.

Tanjung Benoa juga banyak sekali dikunjungi wisatawan mancanegara. Selain memiliki pasir putih yang indah juga airnya yang tenang. Sehingga lokasi ini cocok untuk berbagai permainan air, seperti snorkeling, jetsky, dll.

Selain tempat-tempat tersebut masih banyak lagi destinasi wisata di pulau Bali yang lainnya yang patut Anda kunjungi saat berkunjung ke Bali.

2. Taman Laut Bunaken
Pulau Bunaken yang lokasinya terletak di sebelah kota Manado, Sulawesi Utara merupakan salah satu wisata dunia yang sangat terkenal akan keindahan alam bawah lautnya.
Wisata terindah di Indonesia
Taman laut Bunaken, Sulawesi Utara
Gambar: www.seputarsulut.com

Di pulau ini ada Taman Nasional Laut yang selau menjadi surganya para penyelam dan daya tarik utama saat mengunjungi Bunaken.

Disana terdapat terumbu karang yang keras dan lembut, dinding karang yang terjal, ribuan jenis ikan serta berbagai bentuk dan warna biota laut yang menjadikan taman laut yang begitu indah.

3. Kepulauan Raja Ampat
Raja ampat merupakan sekelompok pulau yang ada di Provinsi Papua Barat.
Wisata terindah di Indonesia
Kepulauan Raja Ampat, Papua
Gambar: www.indonesia-travel-guides.com

Keindahan dari Raja Ampat membuat pulau ini menjadi slah satu ikon wisata bawah laut yang populer di Indonesia dan sudah mendunia.

Raja Ampat memiliki keanekaragaman spesies biota laut terbanyak di seluruh dunia.

Terdapat sedikitnya 537 spesies koral dan juga 699 hewan tak bertulang belakang yang dapat  dijumpai disana.

Selain melihat keindahan alam Raja Ampat, disana Anda bisa melakukan aktivitas diving, snorkeling, memancing, berlayar, naik perahu hingga wisata kuliner.

4. Pulau Komodo
Pulau Komodo merupakan salah satu tempat wisata alam Indonesia yang sudah mendunia.
Wisata terindah di Indonesia
Pulau Komodo
Gambar: www.matajatim.com

Pulau ini terletak di kepulauan Nusa Tenggara. Dan Pulau Komodo pernah masuk ke dalam kategori 7 Keajaiban Dunia. Bahkan UNESCO mengakui bahwa Pulau Komodo merupakan tempat yang langka di dunia.

Dari nama pulaunya saja kita sudah bisa menebak bahwa disana merupakan habitat asli hewan komodo. Beribu-ribu komodo hidup dan berkembang biak disana.

Komodo merupakan hewan langka yang dilindungi. Komodo merupakan hewan predator yang hanya membutuhkan sekali gigit untuk melumpuhkan mangsanya.

Selain padang savana yang dikelilingi hewan komodo, di pulau komodo juga terdapat pesona alam yang akan menghipnotis setiap mata yang melihatnya.

Disana juga terdapat hamparan pasir putih yang indah ditambah dengan hiasan batu karang serta deburan ombak yang menyapu pantai.

Taman Nasional Komodo juga terkenal akan keindahan bawah lautnya. Disana ada sekitar 385 spresies terumbu karang, 70 jenis bunga karang, hiasan rumput laut, dan ribuan spesies ikan laut.

Ada juga berbagai jenis ikan hiu dan ikan pari, 6 spesies paus, 10 jenis ikan lumba-lumba dan penyu hijau.

5. Pulau Lombok
Selain Bali, kini pulau Lombok pun sudah sangat terkenal dan mendunia. Banyak wisatawan asing yang membicarakan pulau ini karena tertarik akan keindahan alamnya.
Wisata terindah di Indonesia
Gili trawangan, Lombok
Gambar: www.wisatania.com

Banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Lombok karena masih banyak pesona alam yang masih alami dan belum tersentuh tangan manusia.

Di Lombok tidak akan menemukan kebisingan dan kemacetan kendaraan akibat lalu lintas yang padat. Karena lingkungannya masih asri dan terjaga kelestariannya.

Disana Anda bisa menyewa motor atau mobil untuk berkeliling melihat pantai-pantai yang indah.

Selain pantai, mendaki lereng Gunung Rinjani bisa menjadi pilihan. Karena ini merupakan salah satu ikon wisata Geopark Lombok. Dan Anda juga bisa melihat-lihat perumahan serta adat dan kebudayaan masyarakat setempat yang dikenal dengan suku Sasak.

Dan untuk yang menyukai keindahan bawah laut, Gili Trawangan lah tempat yang tepat untuk melakukan snorkeling di Lombok.

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "5 Tempat Wisata Terindah Di Indonesia Yang Mendunia"

  1. nice, sangat indah :)
    kunjungi juga website pariwisata kami di http://pariwisata.gunadarma.ac.id/

    BalasHapus
  2. tempat nonton film movies online gratis https://goo.gl/6GRQOV

    BalasHapus
  3. Pulau lombok ada ubur-ubur gak ya

    BalasHapus
  4. tempat wisatanya recomended banget! Kalau ingin mencari referensi lain yuk bisa kunjungi website http://grajagan.com/g-land-packages-2017/

    BalasHapus
  5. Ada yang tau nggak yah, ending film avenger infinity war itu Thanos duduk2 di gubuk yang pemandangannya persawahan.

    BalasHapus